Pos

Serunya Mudik Lebaran!

Gambar
Halo guys! Assalamualaikum~

Alhamdulillah wa syukurillah, kita masih bisa bertemu dengan Ramadan tahun ini. Gimana nih puasa tahun ini? Lebih berat atau semakin lancar? Yang pasti kalau niatnya lillahi ta'ala insyaAllah diberi kemudahan ye kan :) Yang ngerasa ibadahnya belom maksimal, tenang guys masih ada sisa 3 hari lagi nih buat all-out! 
Anyway! Udah tanggal 21 Juni aja nih. Akhirnya kita sampai di penghujung bulan Ramadan juga. Udah mendekati akhir-akhir puasa kaya gini, bau ketupat sayur sama opor ayam makin kenceng ya ga sih wkwk. Seperti tradisi yang sudah berlangsung sejak lama, menjelang akhir bulan Ramadan ini, tepatnya H-seminggu hingga H-1 (atau bagi mereka yang terlalu sibuk atau ga kebagian tiket di pre-Lebaran, biasa melakukannya di H+ Lebaran), sebagian besar masyarakat Indonesia pada umumnya akan melaksanakan kegiatan pulang kampung atau berpindah kota maupun provinsi, menuju kampung halaman tercinta, atau singkatnya biasa kita sebut dengan ... mudik! Iyes! Gue …

Xin Chào Saigon!

Gambar
Hi guys! Long weekend has arrived!
Jadi, apa yang kalian lakukan untuk mengisi libur panjang kali ini? Jalan-jalan, nonton, nge-game?  Long weekend bagi kebanyakan orang, adalah saat yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga atau orang-orang yang terkasih. Atau hanya untuk beristirahat. Whatever it is, I hope you make it worth and memorable yah!
Jadi, gue juga mau cerita dikit nih tentang kegiatan gue saat long weekend minggu lalu.
Have you ever go to Vietnam? What are you thinking when someone say 'Vietnam'? Not really much, eh?
Gue juga. Saat gue diajakin temen gue buat liburan bentar kesana, lebih tepatnya ke Ho Chi Minh City alias Saigon, gue nggak se-tau itu tentang Vietnam. Yang terlintas di pikiran gue, cuma ibu-ibu tani yang bertopi caping make baju khasnya sana yang bikin orang-orang terlihat slender and slim itu. It is not that popular if we compare to Singapore or Thailand, or Malaysia. Nah, karena itu, didasari dengan rasa kepo dan kesempatan (mumpung lagi ada duit, long…

Assalamualaikum Batam

Gambar
Assalamualaikum,
Hai guys, how's life?
It's been half a year I didn't post anything here haha XD

Well,
New life knocked at my door, and I had so many things to learn these few months.

Singkatnya,
Alhamdulillah sekarang titel pengangguran udah gue lepas dan untuk saat ini merantau lagi ke negeri seberang hahaha. Enggak deng, cuma ke pulau seberang. Lebih tepatnya, ke pulau Batam, provinsi Kepulauan Riau.

It wasn't my first time living away from home (jaman kuliah juga udah jadi anak rantau sih), but seriously, I felt it's harder to go. Terlebih lagi setelah beberapa bulan wisuda, gue tinggal di rumah. Udah biasa dengan segala kenyamanan dan rutinitas di rumah, lalu harus berangkat lagi demi masa depan yang lebih cerah haha. Yeah it's harder but challenging actually.

Ini kali pertama gue tinggal di luar Pulau Jawa. Not just VISITING, but really LIVING. Phew
Seperti mungkin sebagian kawan-kawan yang sudah pernah merasakannya, I can feel the culture shock so real.…

[MOVIE] Actors That Are Casted if ANASTASIA (1997) is Remade as Live Action Movie

Gambar
Who doesn't know the classical magical Russian princess story, Anastasia? This beautiful based on true event story was filmed as animation movie by 20th Century Fox production in 1997, and beared many compliments and critics. 

Resume of The Movie
Brought out from the real character, Grand Duchess Anastasia Nikolaevna of Russia, the film told the journey of Anya, an orphan girl that lost her childhood memories, to find her family, her past life and her real identity. 
It started when Anastasia's grandmother, Dowager Empress Marie Feodorovna, was visiting her son's family, Tsar Nicholas II of House Romanov, the last sovereign in Russia Emperor, from Paris. In the royal ball, she gave her youngest grandchild, Anastasia, a necklace and music box as parting gift as she returned to Paris. But then suddenly the former family's friend, Rasputin, a magical sorcerer disrupted the ball and vowed to destroyed the Romanov family due to his personal vendetta. The family's member…